Zulfan Diara Gayo Juluki Sungai Peusangan Surganya Para Rafter

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulfan Diara Gayo (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Plt Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo memberi julikan terhadap Sungai Peusangan Lukup Badak, Pegasing, menuju Kampung Sanehen. Menurutnya, sungai itu adalah surganya para rafter.

Sungai Peusangan itu kata dia, telah memberi energi bagi pembangunan PLTA Peusangan dengan nilai investasi lebih dari Rp6 Triliun.

Read More

“Sungai Peusangan dengan reservoirnya berada di Danau Lut Tawar, menjadi energi yang luar biasa yang harus dimanfaatkan oleh kita. Dan kami menjululukinya sebagai surganya para rafter,” kata Julfan dalam event pembukaan multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah dan Pra Pora Arung Jeram, Senin 04/10/2021.

Ia juga mengatakan, olahraga arung jeram merupakan salah satu pusat  motor penggerak Gayo Sport Tourism.“Gayo Sport Tourism merupakan program yang akan kita jadikan dimana olahraga yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat Gayo dan membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Zulfan.

Katanya, kegiatan itu diikuti 14 kabupaten/kota dari seluruh Aceh mulai 4-10 Oktober 2021. “Selamat datang para rafter Aceh, selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” tandas Zulfan.

Diketahui, kegiatan multi event dan single event piala Bupati Aceh Tengah serta Pra Pora Arung Jeran se-Aceh,  resmi dibuka oleh Gubernur Aceh diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Drs. Bukhari. (KG31)

Related posts