Upaya Pelestarian Objek Wisata IBBG-BM Kunjungi Air terjun Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG: Ikatan Bujang Beru Gayo kabupaten Bener Meriah (IBBG-BM) mengunjungi salah satu daya tarik wisata di desa Bener Meriah kecamatan Pintu Rime Gayo kabupaten Bener Meriah, Minggu 27 Agustus 2017.

Di desa yang namanya sama dengan nama kabupaten ini, terdapat Air Terjun yang dinamai sama dengan nama desa dan nama kabupaten tersebut yaitu air terjun Bener Meriah oleh penduduk setempat.
Puluhan Beru Bujang gayo (Duta Wisata/Duta Kopi) Bener Meriah dari berbagai angkatan dipimpin langsung oleh Duta Wisata/Duta Kopi 2017 terlihat antusias dalam mengeksplor Daya Tarik Wisata yang baru saja di kelola oleh penduduk kampung Bener Meriah ini.

Read More

Nurwani Rismona, Duta wisata/Duta Kopi Bener Meriah 2017 yang dihubungi via seluler pada senin 28 Agustus 2017 mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dari Ikatan Bujang Beru Gayo Kabupaten Bener Meriah untuk mempromosikan Pariwisata Bener Meriah.

” Alhamdullilah, kami diberi kesempatan untuk menikmati indahnya ciptaan yang maha kuasa di kabupaten ini, semoga kedepanya melalui kerjasama seluruh pihak daya tarik wisata di Bener Meriah menjadi semakin banyak di kunjungi.

Tujuan dari kunjungan ini selain untuk mempromosikan juga kami sertai dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat pengelola untuk tetap menjaga keasrian air terjun ini, juga menerapkan syariat islam saat daya tarik wisata air terjun Bener Meriah dibuka untuk umum”. Tutup Nur panggilan akrab Beru Gayo 2017 ini.

Senada dengan Nurwani Rismona, Iwani Ramadhan Bujang Gayo Duta Wisata/Duta Kopi Bener Meriah 2017 menyampaikan harapanya agar pemerintah Bener Meriah memberikan dukungan kepada pengelola destinasi wisata yang ada di Bener Meriah.

” saya bangga menjadi bagian dari orang orang yang hidup di tanah surga ini, banyak potensi dan tempat pariwisata yang dapat terus kita majukan agar pariwisata benar benar akan berdampak bagi perbaikan ekonomi masyarakat. Tentu, dukungan pemerintah khususnya dinas pariwisata sangat diharapkan”. Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat antusiasme masyarakat setempat dalam mendengarkan pemaparan informasi kepariwisataan yang disampaikan oleh IBBG-BM.(REL)

  • Whatsapp

Related posts