Uji Baca Al-Qur’an di Aceh Tengah, Hari Pertama dan Kedua 43 Bacaleg Tidak Hadir

TAKENGON: Hari kedua uji mampu baca Al-Qur’an Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah 10 Bacaleg tidak hadir, sedangkan hari pertama 33 Bacaleg tidak hadir dari 462 Bacaleg yang telah mendaftar.

“Kemarin 33 orang tidak hadir, hari ini 10 orang, semuanya berjumlah 43 orang dengan alasan yang berbeda-beda, ada yang sakit, ada yang keluar daerah dan ada urusan keluarga”, ungkap Ketua KIP Aceh Tengah Marwansyah, Minggu 29/07/2018 di Blang Bebangka Pegasing.

Ia menambahkan, bagi Bakal Calon Legislatif yang belum mengikuti uji mampu baca Al-Qur’an, diberi kesempatan untuk mengikuti tes kembali” Dihari ketiga, hari terakhir ini masih diberi kesempatan, apabila tidak hadir juga, maka kami anggap gugur”, terang Marwan.

Sementara untuk hari kedua tersebut pihaknya menyiapkan kedua tim penguji, satu tim ditempatkan di halaman kantor KIP Aceh Tengah dan satu tim lagi langsung ke Rumah sakit bagi peserta uji mampu baca Al-Qur’an yang sedang sakit.

Terkait pengumuman kelulusan uji mampu baca Al-Qur’an ujar Marwan akan diumumkan setelah proses pengujian selesai.

“Pengumuman kelulusan langsung kami sampaikan ke Partai Politik masing-masing, kami tidak mengumumkan secara terbuka, alasanya untuk menjaga nama baik seseorang”, tutup Marwansyah.

Parpol dan jumlah Bacaleg yang diuji baca Al-Qur’an hari kedua yaitu, season pertama pukul 09.00-12.00 Wib diantaranya, PDI 30 orang, PKS 30 orang, Partai Demokrat 30 orang, PNA 31 orang,

Season Ke-2 pukul 13.30-16.00 Wib diantaranya, Partai Golkar 30 orang, PPP 30 orang, Partai Aceh 30 orang, PBB 21 orang.( Wein Pengembara)

SHARE