Turnamen Catur Piala Bupati Aceh Tengah Usai, Irwandi MN Juara

  • Whatsapp
Irwandi MN saat menerima hadiah plus trophy dari panitia Turnamen Catur Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Pecatur Aceh Tengah master nasional (MN) irwandi menjadi juara 1 turnamen catur piala Bupati Aceh Tengah.

Ketua panitia turnamen maidin melala menyebutkan Irwandi MN sukses mengumpulkan poin tertinggi yakni 6,5 poin sepanjang turnamen dengan sistem swis 7 babak.

Read More

Disusul pecatur lainnya dengan perolehan poin sama yaitu 6 poin untuk menduduki peringkat kedua, ketiga, dan keempat. mereka adalah Marzuki Tarigan (2), Bunyamin (3) dan Tatang fahmi. poin sama ketiganya hanya dibedakan oleh perolehan nilai sholkhof berdasarkan perhitungan dewan juri selama pertandingan berlangsung.

Poin sama juga terjadi pada perebutan peringkat kelima sampai 10. para pecatur sama-sama memperoleh 5 poin selama pertandingan. dalam hal ini lagi-lagi dewan juri harus menghitung nilai sholkhof masing-masing pecatur untuk menentukan perolehan peringkat.

Turnamen catur piala bupati aceh tengah ini telah berlangsung mulai 1-5 oktober 2021 di Gelanggang Musara Alun Takengon.

Plt kepala dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo mewakili Bupati Aceh Tengah pada acara penutupan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta sekaligus pihak panitia turnamen.

Menurutnya antusisas peserta dalam mengikuti turnamen ini hingga mencapai 84 peserta menandai kesusesan penyelenggaraan turnamen tersebut.

“kami lihat antusias peserta luar biasa. turnamen ini kita selenggarakan dalam rangka untuk mencari bakat-bakat pecatur di aceh tengah. dan sebagai persiapan para atlet untuk menuju pra pora 2021,” kata Zulfan Diara Gayo, Selasa 05.10/2021. (KG31)

Related posts