TP-PKK Bener Meriah Ikuti Jambore Tingkat Nasional Tahun 2019

JAKARTA:Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy berserta pengurus lainnya mengikuti Jambore Tingkat Nasional di Hotel Mercure tanggal 25 s/d 27 September 2019 .

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi secara terpisah ketika diminta tanggapannya mengatakan, kegiatan jambore tingkat nasional ini, adalah sebagai apresiasi pemerintah kepada kader PKK secara keseluruhan atas kinerja yang telah dilakukan selama ini dan sufdah barang tentu kegiatan ini sekaligus sebagai wadah saling tukar pengalaman antar daerah ketika bertugas di daerah masing-masing, ujar Nikmah Sarkawi.

“Kita tentu sangat berharap dengan adanya Jambore Nasional PKK seperti ini, seluruh kader PKK mulai dari Tingkat Kabupaten sampai ke desa-desa akan termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya,” ungkap Ny. Nikmah Sarkawi.

Ova Danila, salah seorang pengurus TP-PKK Bener Meriah kita dikonfirmasi terkait dengan rangkaian acara tersebut, mengatakan, Adapun rangkaian kegiatan antara lain pameran produk hasil karya kader PKK, pokja II, galeri kabupaten/kota, diskusi ketua TP PKK pusat dan seluruh ketua TP PKK provinsi, lomba gembira, dan juga defile dalam karnaval jambore PKK tahun 2019, jelas Ova Danila.

Lanjut Ova, Jambore dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, Tjahjo berharap peran aktif seluruh TP PKK se-Indonesia, memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara, yang tertuang dalam pelaksanaan program TP PKK. Ucapnya.

Mendagri mengapresiasi seluruh peserta yang hadir. Dengan modal tekad, kekuatan dapat terbangun melalui jambore nasional kader PKK. Saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan mempererat silaturahmi.
Mendagri mengapresiasi seluruh peserta yang hadir. Dengan modal tekad, kekuatan dapat terbangun melalui jambore nasional kader PKK. Saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan mempererat silaturahmi, lanjut Ova mengenai isi pidato Mendagri.

Mendagri berharap agar dapat berupaya memperluas pengetahuan dan kemampuan dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, memupuk hubungan yang baik, kerja sama antara pengurus dengan anggota untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi keragaman PKK,” kata Ova Danila menjelaskan kata sambutan Mendagri tersebut.

Adapun yang menghadiri kegiatan jambore nasional PKK pusat yaitu para ketua PKK provinsi dan para ketua TP PKK serta kader TP PKK kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Sedangkan rombongan TP-PKK Kabupaten Bener Meriah dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy. (Rel).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!