Tgk Sarkawi Ponpes Solusi Selamatkan Moral Generasi

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama Ummi Hasanah hadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselengarakan Yayasan Pesantren Islam ( YPI) Darussa’adah Bener Kelipah. Kamis ( 8/3/2018).

Dalam sambutanya Abuya Sarkawi ( Wakil Bupati Bener Meriah) itu menyampaikan, pondok pesantren adalah merupakan salah satu solusi menjaga anak kita dari pergaulan bebas. Dengan kita masukkan Anak-anak ke pesantren merupakan langkah kita untuk menyelamatkan generasi anak bangsa dari perilaku moral buruk yang pada saat ini banyak kita temukan, Ujarnya.

” Memasukan anak-anak kita ke pesantren dapat menjadi salah satu solusi untuk menepis pengaruh itu, dan bukan pula menjadi penghalang untuk meraih cita2 anak kita kedepan “. Sebut Tgk Sarkawi.

Wakil Bupati Bener Meriah itu juga mengatakan, Saat ini pemerintah Bener Meriah sudah menjalankan program Imam Hafidz pada tiap-tiap kecamatan di Bener Meriah, dan semoga Hafidz dan Hafidzah terlahir di Kabupaten Bener Meriah ini. Pintanya.

Sebelumnya, acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Dayah Darussa’adah Tgk. Husaini Salsa, S. Sy. Yang turut dihadiri para pimpinan Ponpes se-Bener Meriah, Sekcam Camat Bener Kelipah beserta rombongan, para tokoh ulama dari MPU Bener Meriah, dan para wali santri Dayah Darussa’adah. (Gona)