TerimaTerima SK CPNS  Bidan PTT  Diminta   Bekerja Sesuai Sumpah

  • Whatsapp

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT)
Bupati Ahmadi, SE dalam arahannya usai menyerahkan secara simbolis SK CPNS mengatakan, para Calon Pegawai Negeri Sipil yang baru saja menerima SK wajib bersyukur kepada ALLAH SWT dengan rahmat yang telah diberikan.

“Anda wajib bersukur dengan apa yang telah anda peroleh pada hari ini, saya yakin hal ini sudah lama anda nantikan, maka dari itu syukurilah rahmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT ini dengan baik.”pinta Ahmadi.

Read More

Dia juga menjelaskan, bahwa dengan diterimanya SK CPNS pada hari itu, para calon pegawai negeri sipil harus bekerja dengan baik serta jujur dan harus mengikuti ketentuan yang berlaku, sehingga rahmat yang diberikan oleh ALLAH SWT tidak menjadi laknat bagi CPNS.

“Saya tekankan lagi, bahwa anda selama satu tahun ini masih dalam percobaan, apa bila dalam setahun masa percobaan tersebut anda tidak layak, maka kami akan menggugurkan anda sebagai Pegawai Negeri Sipil, ingat itu.”tegas Bupati Bener Meriah itu.

Disisi lain Bupati Ahmadi juga mengatakan kebiasaan buruk yang dilakukan oleh PNS. Selama ini ada PNS setelah menerima SK banyak yang meminta untuk pindah tugas, dengan berbagai alasan yang klise, “Ada PNS minta pindah dengan alasan-alasan krise yang menyebutkan alasan orangtualah, suamilah, tempat tinggallah yang ujung-ujungnya minta pindah dari tempat tugasnya yang telah ditetapkan, disini saya ingatkan, bahwa saya tidak akan merespon semua itu, anda harus mengabdikan diri anda dengan baik kendati anda akan ditempatkan di daerah terpencil sekalipun.”kata Ahmadi dengan lantang.

Dia juga mengatakan, bagi PNS yang coba-coba mengadu domba bupati dengan anggota DPRK Bener Meriah maka PNS yang bersangkutan akan diberi sangsi tegas, karena yang mengangkat PNS itu buka DPRK melainkan Pemerintah Daerah dan Bupati.

“Sebulan lalu ada kepala Puskesmas yang mengancam melaporkan bupati ke anggota DPRK , saya perintahkan jam itu juga yang bersangkutan untuk diberhentikan. Saya ingatkan lagi jangan mentang-mentang anda memiliki ikatan saudara dengan mungkin salah satu anggota DPRK terus anda coba-coba mengertak bupati, saya pastikan siapapun orangnya saya akan tindak tegas.”janji Ahmadi.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapakan agar para CPNS bekerja dengan baik dan ikhlas, sesuai sumpah dan janji anda saat dilantik menjadi PNS.

“Pengabdian ananda lebih panjang dari pada pengabdian bupati, maka mengabdilah dengan baik dan benar, bila pengabdian kita lakukan dengan baik dan benar, maka tidak hanya mendapatkan upah atau gaji, juga akan mendapatkan berkah dari ALLAH SWT.”demikian kata Ahmadi, SE.

Sebelumnya Kepala BKPP Bener Meriah Ir. Mahmuddin dalam laporannya menyebutkan, jumlah penerima SK CPNS sebanyak 164 orang, dengan rincian Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 140 orang, pegawai harian lepas tenaga penyulu pertanian sebanyak 12 orang, dokter umum 6 orang, dokter gigi 6 orang. (REL)

  • Whatsapp

Related posts