Tatap Muka Belajar Batal, Uswatuddin Ajak Pelajar Berdoa Agar Pandemi Segera Berlalu

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Drs. Uswatuddin berbincang dengan Bupati Shabela Abubakar, foto diambil sebelum pandemi Covid-19 (Foto-kabargayo).

Kabargayo.com, Takengon; Sekolah tatap muka yang direncanakan berjalan normal (26/7) oleh jajaran pendidikan di daerah kopi Arabika kembali batal. Pembatalan ini karena jumlah covid di Kota dinggin itu kembali meningkat. Oleh karena itu pula keputusan cepat diambil stakeholder agar keputusan sekolah, segera di cabut.

Uswatuddin, Kadis Pendidikan penyampaian walau persiapan sekolah sudah dilaksanakan, namun situasi berbicara lain, ” Kita kembali membatalkan jadwal sekolah tatap muka, karena kasus corona kembali masuk ke zona Orange,” kata Uswatuddin.

Read More

Menurutnya hanya zona Hijau yang memungkinkan sekolah tatap muka dilaksanakan. “Kita harus menyelamatkan nyawa manusia terlebih dahulu, dari pada menjalankan kurikulum dalam situasi saat ini, siapa berani bertangungjawab bila hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelas Uswatuddin.

Saat ini secara umum situasi Indonesia dalam keadaan darurat akibat wabah pandemi yang merusak seluruh rongga-rongga kehidupan kita saat ini.

Uswatuddin mengajak semua pelajar agar berdoa setelah shalat lima waktu, memohon kepada Allah agar bencana ini cepat berlalu.

“Mari, anak- anakku semua kita berdoa setelah shalat lima waktu, agar wabah ini cepat berlalu supaya kita semua bisa menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing,” ungkap Uswatuddin usai pertemuan membahas situasi terkena di Gedung Ummi, Pendopo setempat. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts