Tambah Tiga Kasus, Warga Diminta Terus Taati Prokes, Lebaran Hindari Kerumunan

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Kasus covid terus bertambah di Aceh Tengah, tiga warga lainya terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test di Balitbangkes Aceh, (8/5).

Ungkapan itu dikeluarkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri.

Read More

Ia menyampaikan ketiga orang itu berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bebesen dua orang dan Bies satu orang. 

Dengan bertambahnya dua orang di Kecamatan Bebesen, tentu menambah jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona. Total keseluruhan dari gelombang pertama hingga gelombang kedua penyebaran pandemi itu, sebanyak 90 orang dan dua meninggal dunia. 

Sedangkan untuk Kecamatan Bies, sesuai grafik sebanyak lima orang yang terkonfirmasi sejak awal penyebaran Covid. “Total hari ni sebanyak tiga orang, kami terus menyarankan warga Aceh Tengah tetap waspada, Covid-19 belum berakhir,” kata Yunasri, sambil mengatakan lebaran hindari kerumunan yang tidak perlu. 

Deretan jumlah ini terus menambah jumlah kasus keseluruhan dengan gelombang pertama, dengan total positif sebanyak 285 orang. “Dengan rincian, 67 dirawat, 212 sembuh dan enam meninggal dunia,” papar Yunasri. 

Sejauh ini jumlah per-kecamatan Covid-19 gelombang pertama dan kedua turut dirilis jubir, diantaranya; Lut Tawar 41 kasus, Bebesen 13 kasus, Kebayakan 46 kasus, Pegasing 22, Bintang 10, Kute Panjang tiga, Atu lintang satu, Jagong tiga, Linge lima, Celala tiga, Silih Nara 42, Linge dua, Ketol lima, dan luar daerah sembilan.  

Untuk itu, Yunasri mengajak seluruh masyarakat Aceh Tengah tetap komit mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. 

“Hanya dengan ini cara ampuh memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Yunasri. (KG45-KG35)

  • Whatsapp

Related posts