Tak Hanya Posko Covid-19, Puting Beliung di Bener Meriah juga Rusak 10 Rumah di Dua Kecamatan

  • Whatsapp
salah satu rumah warga di Bener Meriah yang rusak diterjang Puting beliung, Minggu (12/4/2020)

Kabargayo.com, Takengon: Kerusakan akibat musibah puting beliung di Bener Meriah, Minggu (12/4/2020) ternyata bukan hanya merusak posko penanganan covid-19 di depan kantor BPDB setempat, namun juga ikut merusak 10 rumah di kecamatan Bukit dan Wih Pesam.

Dari hasil pendataan sementara Dinas Sosial Bener Meriah, di kecamatan Bukit tercatat lima rumah warga rusak di kampung Karang Rejo dan satu rumah di Kampung Bale Atu yang berada di kawasan Kecamatan Bukit.

Read More

Sementara di kecamatan Wih Pesam, tercatat empat rumah warga rusak di Kampung Wonosobo dan satu rumah lagi di Kampung Burni Telong.

Dirincikan, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, 5 rumah warga rusak dan di Bale Atu terdata satu rumah rusak.

“Sedangkan di kampung Wonosobo, Kecamatan Weh Pesam, sebelumnya hanya terdata satu rumah, kini bertambah menjadi 3 rumah rusak. Sementara 1 rumah lainnya terdata di Kampung Burni Telong,” tegasnya.

Peristiwa puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, tak hanya rumah, puting beliung juga merobohkan tiang listrik di Simpang Balik.

Sementara itu, pihak pemerintah daerah Bener Meriah saat masih tetap melakukan pendataan untuk mengetahui kerusakan lainnya.

“Data sementara, kita Update kemudian lebih lanjut” terang Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi melalui WhatsApp.

Pihak BPBD Bener Meriah mengatakan karena posko Covid-19 rusak, posko dialihakan ke dalam kantor BPBD sebut Abdul Kadir yang juga sebagai koordinator Posko Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah kepada wartawan. (Ars)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts