Tak Ada Perbaikan, Pemuda Tingkem Tambal Jalan Berlubang

REDELONG: Tak kunjung mendapatkan perbaikan dari pemerintah, puluhan Pemuda Kampung Tingkem melakukan aksi gotong royong dengan menambal jalan jalan berlubang di depan masjid Baitulrahman Kampung Tingkem Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Sabtu (27/7) malam sekira pukul 20:00 wib.

Salah seorang warga setempat Gunawan menyampaikan penambalan jalan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan mempermudah jemaah yang hedak melaksanakan ibadah ke masjid.

Menurutnya jalan tersebut sudah lama berlubang namun tidak mendapat perbaikan sehingga pihak pemuda berinisiatif untuk menambal sendiri jalan berlubang dengan memanfaatkan semen sisa pembangunan masjid yang tidak terpakai.

Karna jalan tersebut merupakan jalan utama kata Gunawan kedepannya ia berharap pemerintah untuk cepat tanggap dan segera melakukan perbaikan.

” Kami hanya melakukan penambalan jalan seadanya dan sudah pasti jalan yang kami tambal tidak bertahan lama sebab hanya mengunkan semen” kata Gunawan.

Disisi lain gunawan mengaku kesal terhadap Dinas PUPR yang terkesan tidak peduli pada jalan jalan berlubang yang ada di Bener Meriah, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang melakukan penanaman pohon pisang dan aksi penambalan jalan.

” Kita menyesalkan sikap pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR yang seolah tidak mau ambil pusing terhadap permasalahan jalan berlubang yang kerap menelan korban. Padahal, setiap pagi pejabat-pejabat tersebut pun menggunakan jalan ini untuk menuju ke komplek perkantoran serule kayu tapi Dinas PUPR seolah tutup mata”ujarnya.

“Ada baiknya Dinas PUPR membuat program perbaikan jalan jalan berlubang di Bener Meriah. Tidak hanya fokus ke pembukaan jalan baru atau pembangunan infrastruktur yang tidak jelas manfaatnya bagi masyarakat “. tambahnya.

Gunawan juga meminta agar Bupati Bener Meriah memerintahkan Dinas PUPR Bener Meriah membuat program perbaikan jalan berlubang. ” Tidak hanya pembukaan jalan semata pemerintah juga harus punya dana taktis dong untuk perbaikan jalan berlubang” ungkapnya. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!