Sudah Tak Layak Huni, Asrama Gayo Musara Akan Dibangun Ulang?

  • Whatsapp

MEDAN: Mahasiswa Gayo asal Aceh Tengah keluhkan asrama Gayo Musara yang kondisinya tidak layak huni. Keluhan ini mereka sampaikan kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat acara Ekpo Gayo yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara (IMATA-SU) beberapa waktu lalu.

Ketua Umum IMATA-SU, Nur Adli bahwasanya seluruh mahasiswa yang berasal dari Tanoh Gayo di Sumatera utara tidak semua orang tua mereka di kampung mempunyai ekonomi yang cukup saat mengkuliahkan anak mereka.

Read More

“Oleh karena itu kami berharap kepada Pemda Aceh Tengah untuk memperbaiki aset-aset Gayo Musara di Sumatera Utara salah satunya yaitu Asrama Gayo Musara Sumatera Utara yang bisa mengurangi beban orang yang kurang mampu dikampung”ujar Nur Adli.

Senada dengan itu, Ketua Gayo Musara, Dr. Hj Arwansyah, M. Si juga juga berharap agar Asrama Gayo Musara bisa diperbaiki atau dibangun ulang oleh pemda Aceh Tengah dikarenakan keadaan asrama yang saat ini tidak layak dihuni.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar saat meninjau kondisi Asrama Gayo Musara usai menyaksikan Ekspo Gayo menyebutkan Asrama memang itu tidak layak huni maupun direnovasi kembali. Shabela juga menyebutkan akan membangun ulang Asrama Gayo Musara setelah melalui proses Administrasi antara Gayo Musara dan Pemda Aceh Tengah.

Diharapkan persoalan Asrama Gayo Musara itu akan segera ditindak lanjuti dan mendapat perhatian serius dari Pemda Aceh Tengah. (Sudirman Asarga Linge)

  • Whatsapp

Related posts