SMP M Teritit Raih Juara Pertama Lomba Baris – Berbaris

REDELONG : Sedikitnya 16 sekolah di Kabupaten Bener Meriah ikuti lomba barsi-berbaris tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) se-Kabupaten Bener Meriah yang diselengarakan Dinas Pendidikan setempat. Senin 13 Agustus 2018.

Perlombaan baris-berbaris yang dipusatkan didepan halaman Kantor Dinas Pendidikan Bener Meriah itu , adalah salah satu rangkaian acara yang diperlombakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dalam rangka memeriahkan memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Dengan adanya perlombaan baris-berbaris ini, nantinya setiap anak-anak dapat mengimplementasikan masing-masing disekolahnya dengan menerpakan teknik baris-berbaris dengan formasi yang telah mereka dipelajari. Kata Ariffendi, S.pd saat di konfirmasi Senin ( 13/8 ).

Lanjut Ariffendi, formasi baris-berbaris itu perlu dipelajari disekolah baik untuk upacara bendera maupun yang lainnya. Karena teori baris-berbaris adalah membentuk suatu gerakan yang seragam dan meningkatkan kekompakan. Ujar Seketaris Dinas Pendidikan itu.

Dia juga mengatakan, Insya Allah pada tanggal 16 Agustus nanti akan dilaksanakan Karnaval untuk seluruh pelajar di Kabupaten Bener Meriah.

“ Insya Allah tanggal 16 nanti akan dilaksankan karnaval, yang rencananya mengambil rute mess Umah Pintu Ruang Kampung Bale Atu keliling Pasar tiga redelong “. Sebut Ariffendi.

Sementara itu menurut Kabid Dikdas yang sekaligus Ketua Panitia perlombaan Masrura, S.Pd menyampaikan, perlombaan baris berbaris ini diikuti 16 Sekolah tingkat SMP se-kabupaten Bener Meriah. Dan lomba-baris-berbaris telah selesai dilaksanakan dimana para Juri telah memberikan hasil penilaannya. Kata Masrura.

Lanjutnya, dari hasil penilaan dewan juri, untuk juara I diraih SMP M Teritit dengan jumlah nilai 272, untuk juara II diraih SMP 5 Timang Gajah dengan nilai 268, dan juara III diraih SMP 5 Bukit dengan nilai 267. Papar Kabid Dikdas itu. ( Gona )