Sholat Idul Adha di Takengon Berlangsung Hikmat, Shabela Ajak Bantu Lombok

TAKENGON: Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Takengon yang berlangsung di lapangan kantor Sekdakab Kabupaten Aceh Tengah berlangsung hikmat, sebagai Imam, Tgk Muslim Ariyu dan Khatib,
Tgk, DR, Bukhari Daud, M.Si, Rabu (12/8/2018).

Sholat sunat hari raya qurban ini dipadati oleh masyarakat Takengon, Bupati Aceh Tengah bersama unsur Forkompinda Plus, suasana sejuk menyatu dengan lantunan doa para jamaah yang khusyuk menunaikan sholat.

Dalam sambutanya, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyampaikan, hari raya qurban merupakan momentum untuk instropeksi untuk lebih ikhlas, terutama bagi jajaran aparatur pemerintah dalam bekerja membangun daerah bersama seluruh elemen masyarakat.

“Melalui hari raya qurban ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk makin perduli dan turut serta dalam membangun bersama-sama Aceh Tengah “ujar Shabela.

Selain itu, Shabela juga menghimbau kepada masyarakat untuk berqurban di hari raya Idul Adha ini dengan mencontoh qurban seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, Shabela juga mengajak untuk ikut membantu masyarakat lombok yang tertimpa musibah gempa bumi.

“Mari kita ringankan penderitaan saudara kita yang di lombok dengan memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan seikhlasnya”harap Shabela.

Shabela juga mengingatkan jelang pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019, masyarakat Aceh Tengah jangan sampai terpecah-belah hanya karena pilihan yang berbeda.

Sementara khatib, Tgk, Bukhari Daud dalam khutbah menyampaikan tentang esensi hakikat dari Qurban yaitu, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, itu semua hanya dapat diraih dengan Qurban yang semata-mata hanya kepada Allah SWT.

Dosen Pasca Sarjana ini juga mengingatkan akan pentingnya menciptakan nuansa relijius dalam setiap sendi-sendi kehidupan tidak terkecuali di aktivitas pemerintahan.

” Adalah tugas kita semua, terutama bagi jajaran pimpinan daerah untuk terus menumbuhkan nuansa relijius di segala aktivitas, Insya Allah semuanya akan menjadi baik dengan berkah dan rahmat yang diturunkan Allah SWT”sebut Tgk. Bukhari Daud.(Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!