Shabela Intruksikan Dinas Sosial Siapkan Stock Makanan untuk Dibagi

  • Whatsapp
Shabela Abubakar

Kabargayo.com, Takengon: Menanggapi situasi dan kondisi darurat wabah virus Corona (Covid-19) Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar Instruksikan Dinas Sosial siapkan stock makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Pembiayaannya nanti dilakukan pergeseran dari beberapa pos anggaran yang ada di OPD. Bahkan bila perlu pendapatan resmi para ASN maupun Pimpinan Daerah termasuk Bupati untuk dialokasikan dalam pengisian buffer stock permakanan ini,” kata Shabela Abubakar di Dinas Sosial setempat, Kamis (26/3/2020).

Read More

Hal tersebut ia ungkapkan ketika meninjau langsung kesiapan dan ketersediaan stok gudang (Buffer stock) di Dinas Sosial setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra kepada wartawan mengatakan pihaknya selanjutnya akan menindaklanjuti perintah bupati tersebut dan nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam dua kategori penerima.

“Sesuai instruksi Pak Bupati kita segera menyiapkan. Nanti pembagiannya direncanakan dengan SK Bupati untuk dua kategori penerima keluarga miskin, yakni Keluarga Sedang A dengan jumlah 4 orang dalam satu keluarga (ibu bapak + 2 anak) dan untuk Keluarga Besar B dengan jumlah lebih dari 2 anak,” terang Aulia Putra.(ARS)

Related posts