Shabela : GAMIFest Bukan Mencari Nilai, Mencari Uang

TAKENGON: Kabupaten Aceh Tengah satu dari kabupaten lain di wilayah tengah Aceh yang memiliki potensi destinasi parawisata, budaya dan alam yang menjanjikan.

Kabupaten yang beribukota Takengon ini menjadi satu tempat diselenggarakannya Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018 yang dihelat 14 September hingga 24 November 2018 di tiga kabupaten serumpun, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Menurut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar GAMIFest merupakan instruksi presiden masuk dalam program strategis pembangunan wilayah tengah Aceh.

Melalui GAMIFest itu pula diharapkan potensi yang dimiliki Aceh Tengah ‘menyala’ karena akan banyak tamu dan insvestor kepariwisataan hadir di daerah berhawa sejuk itu.

“Lewat GAMIFest kita ingin mencari uang, bukan mencari nilai, akan banyak tamu lokal dan mancanegara melirik potensi daerah kita,” ujar Bupati Shabela disela rapat koordinasi persiapan GAMIFest, Senin (3/9/2018) di Takengon.

Pungkas Shabela hasil kerajinan, seperi kerawang Gayo, alas (tikar) Gayo dan hasil usaha kreatif lainnya diharapkan dapat muncul pada GAMIFest.

“GAMIFest ini tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha kreatif dan usaha lainnya. Ini harapan Presiden dapat tumbuh di wilayah tengah ini,” kata Shabela.

Dia yakin potensi Aceh Tengah akan terangkat kepermukaan melalui GAMIFest, bukan saja hasil kerajinan daerah namun kekayaan budaya dan seni juga semakin dikenal dibanyak kalangan.

“Ini kesempatan yang baik untuk menunjukkan hasil kerajinan daerah kita, nanti sudah pasti ada yang membeli seperti kerawang Gayo dan hasil kerajinan lainnya,” tambah Shabela.

Lain itu kata Shabela perkebunan kopi Arabika Gayo juga akan menjadi perhatian khusus para tamu dan pengunjung GAMIFest.

Bupati Shabela mengajak masyarakat Aceh Tengah ikut berkonstribusi mesukseskan GAMIFest yang diawali dengan opening caremony (pembukaan) pada tanggal 14 September 2018 di lapangan Musara Alun, Takengon. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!