Sempat DPO, Pelaku Pemukulan Petugas Bandara Rembele Ditahan Polisi

REDELONG: Terkait kasus pemukulan petugas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rembele, tersangka berinisial ADN, setelah sempat DPO sejak April 2018, Polres Bener Meriah akhirnya melakukan penahanan.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, kepada wartawan, Sabtu, mengatakan tersangka ditahan di awal Agustus bulan ini” Sudah kami tahan. Sudah lebih seminggu,” kata Kapolres kepada Kabargayo.

Namun demikian, AKBP Fahmi menjelaskan saat ini tersangka dalam kondisi sakit dan tengah dirawat di RSUD Muyang Kute Bener Meriah karena sakit.

” Proses hukumnya tetap kita lanjutkan, setelah kondisi kesehatan yang bersangkutan pulih”jelas AKBP Fahmi.

Kasus ini bermula saat insiden pemukulan terhadap seorang petugas Bandara Rembele, yakni Abadi, pada 12 April 2018, korban pemukulan, Abadi, saat itu sedang bertugas selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bandara Rembele, memastikan kawasan steril bandara tidak dimasuki oleh siapapun selain petugas, ketika terjadi kepanikan akibat adanya insiden pendaratan darurat pesawat Wings Air di landasan bandara tersebut.

Saat itu, pihak Bandara Rembele mendapati ADN ketika itu datang bersama rombongan pejabat penting di Bener Meriah langsung berupaya menerobos ke areal terminal kedatangan bandara yang merupakan kawasan steril bandara, karena alasan ingin menjemput anggota keluarga pejabat tersebut yang merupakan salah seorang penumpang pesawat.

“Dalam hal ini ada pihak yang berupaya masuk ke dalam dan itu prosedur dari keamanan dan keselamatan, itu tidak kita benarkan, siapapun dia,” jelas Humas Bandara Rembele, Iwan Mulia.

Selanjutnya terjadilah insiden pemukulan. Akibatnya korban mengalami pemukulan sebanyak tiga kali dan sempat pendarahan di bagian hidung, yang hendak menahan rombongan ADN masuk.

“Dipukul di bagian muka, bagian kepala, jadi tiga kali pemukulan kalau menurut pengakuan dari korban, sempat berdarah hidungnya”jelas Iwan.

Pihak Bandara Rembele, kata Iwan sangat menyesalkan insiden pemukulan karena petugas bandara hanya menjalankan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. (Wein Pengembara)

SHARE