Seminar Motivasi IGM di Bener Meriah Diapresiasi

REDELONG-Seminar motivasi dengan tema Membangun Generasi Muda Mandiri, Kreatif dan Inovatif Dalam Berwirausaha oleh Ikatan Generasi Mandiri (IGM) Kabupaten Bener Meriah, mendapat perhatian dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Muis SE,MT saat dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan seminar motivasi itu, di Aula Setdakab Bener Meriah, pada Minggu, 29 April 2018.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bener Meriah, menyambut baik dan positif seminar motivasi ini. Semoga dengan seminar ini dapat mewujudkan impian sesuai harapan. Kami yakin acara ini dapat membangkitkan generasi muda untuk menjadi pengusaha kedepannya,” kata Abdul Muis berharap.

Ia juga menyampaikan bahwa, dengan adanya seminar motivasi tersebut ada hasil dan benefit bagi masyarakat kabupaten Bener Meriah kedepannya. “Tentunya bagaimana kita menciptakan lapangan kerja dan mempekerjakan orang lain, yang pada akhirnya bisa mengurangi pengangguran di dataran tinggi Gayo ini, khususnya di Bener Meriah,” ungkapnya.

Terlebih Gayo adalah mayoritas petani kopi yang menggantungkan hidup pada kopi, dan tanaman palawija dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dimanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya ketua IGM Kabupaten Bener Meriah Mauzan Kuara menerangkan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi hingga terlaksana dengan baik.

“Acara ini bertujuan untuk menggali potensi pada diri kita, generasi muda untuk lebih meningkatkan nilai wirausaha sendiri dalam menghadapi masa depan yang akan datang. Karena kedepannya terlebih jaman now (sekarang) wirausaha menjadi bagian dari hal utama,” tambah Mauzan.

Mauzan berharap, bagi para peserta dan seluruhnya acara ini dapat bermanfaat dan membawa pulang motivasi yang didapatkan.

“Mendatangkan kedua pemateri kita adalah, karena kita melihat keduanya merupakan pengusaha yang cukup dikenal dalam negeri, khusus di Gayo. Diantaranya ibu Rahmah Ketiara Coffee, eksportir kopi dunia dan Andi Rahman sebagai Motivator, Enterpreneur dan Penulis,” tandasnya.

Disamping itu, ratusan peserta hadir dalam seminar ini, diantaranya merupakan mahasiswa, pelajar dan umum. Amatan, para peserta cukup antusias dan terpanggil dengan acara seminar motivasi ini. Terlebih pada saat penyampaian kedua pemateri yang banyak penasaran, hal ini dilihat dari pertanyaan yang diajukan peserta.[REL]