Selama Idul Fitri, Objek Wisata di Aceh Tengah Tutup

  • Whatsapp
Himbauan Pemerintah Aceh Tengah (photo/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon; Selama libur Idul Fitri 1441 Hijriah seluruh objek wisata di Kabupaten Aceh Tengah baik milik Pemerintah dan milik perorangan/swasta belum diijinkan dibuka.

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Covid-19 yang kian meresahkan masyarakat.

Read More

Atas penegasan itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata mengeluarkan Surat edaran Nomor:556/Disparpora/2020 rentang belum diijinkanya seluruh objek wisata untuk beroperasi.

Surat tang ditandatangani Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar tertanggal 20 Mei 2020 itu merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memerangi Virus Corona di Kabupaten berjawa sejuk itu.

“Tujuanya untuk memutus mata rantai wabah virus corona (COVID-19) yang semakin merebak luas, serta menghindari hal-hal
yang tidak diinginkan sehingga potensi untuk terpapar/terjangkit ,maka dengan ini kami menghimbau bagi seluruh pengelola objek wisata millik Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah
dan objek wisata milik pribadi/perorangan untuk tidak membuka tempat objek wisata selama libur hari Raya Idul Fitri 1441 H sampai batas waktu yang belum ditentukan,” sebut Bupati Shabela dalam surat tersebut.

untuk diketahui, sebelumnya, tertanggal 17 maret 2020 yang lalu pemerintah kabupaten Aceh Tengah telah menginstruksikan seluruh objek wisata dikabupateb itu ditutup. Bagi wisatawan yang ingin berwisata menikmati hari libur idul Fitri supaya mengurungkan niat berlibur ke Takengon. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts