Sejumlah 565 Mahasiswa IAIN Malikulsaleh KPM di Bener Meriah

REDELONG : Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi menerima dan melepas mahasiswa dan mahasiswi Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe untuk malaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, Senin (19/3/2018) di Lapangan upacara Setdakab setempat.

Adapun 3 kecamatan yang akan ditempati oleh para mahasiswa dan mahasiswi IAIN Malikulsaleh tersebut dalam melaksanakan KPM adalah Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, dan Kecamatan Permata.

Wabup Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten negeri diatas awan, “Tiada hari tanpa ngopi itu negeri Bener Meriah.”kata Abuya.

Wabup menembahkan, selama nantinya para mahasiwa melakukan KPM di Kabupaten Bener Meriah, selama itulah para mahasiswa akan menikmati kopi terbaik sedunia yang dimiliki oleh Kabupaten Bener Meriah. “Mudah-mudahan kalian juga akan menjadi duta kopi terbaik dunia, karena dengan menikmati langsung buah kopi, menikmatinya bersama masyarakat dan hal itu tidak akan pernah kalian lupakan mantapnya kopi Gayo dan nantinya akan kalian promosikan kepada seluruh masyarakat yang akan kalian temui kedepan.”ujar Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Tgk. H. Sarkawi menerangkan, selama para mahasiswa dan mahasiswi IAIN Malikulsaleh selama berada di Bener Meriah akan disambut dengan baik serta ramah oleh masyarakat Bener Meriah, “lakukan apa yang dapat kalian lakukan ditengah masyarakat selama KPM ini berlangsung, bantu masyarakat kami di tempat tugas anda dengan baik, berikan Mudah-mudahan KPM perdana dari IAIN Malikulsaleh di Bener Meriah menjadi KPM terbaik IAIN Malikulsaleh kedepannya.”pinta Wabup Tgk. H. Sarkawi.

Wakil Rektor I IAIN Malikulsaleh Lhoseumawe Syahrizal dalam laporannya menyebutkan, para mahasiwa dan mahasiwi IAIN Malikulsaleh Lhokseumawe akan melakukan KPM di Kabupaten Bener Meriah selama dua bulan.

“Jumlah peserta sebanyak 565 orang mahasiswa dan mahasiswi yang dibagi dalam 44 kelompok dan akan ditempatkan di 44 desa yang berada di 3 kecamatan. Di kecamatan Bandar 24 desa, Bener Kelipah 8 desa, dan Kecamatan Permata 12 desa. Setiap kelompok diisi 12 hingga 13 peserta.”terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Rizal, pihaknya mengharapkan bantuan dan bimbingan dari pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar dapat memberikan bimbingan dan mengawasi, dan mendidik mahasiswa yang akan melakukan KPM di temtap-tempat yang telah ditentukan. “Atas penerimaan yang sangat ramah ini kami ucapakan banyak-banyak terimakasih.”demikian laporan yang disampaikan Wakil Rektor I IAIN Malikulsaleh Lhokseumawe itu.(REL)