Sarkawi: Penyakit Saya Ibarat Mobil Bautnya Bermasalah

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi (Photo/Arinos)

KABARGAYO.COM, Redelong; Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi didepan Forum Reje (Kepala desa-red) dan sejumlah camat di Kabupaten itu menyampaikan penyakit penyempitan tulang belakang yang sedang ia rasakan saat ini.

Ia mengibaratkan, penyakitnya itu ibarat sebuah mobil mewah namun salah satu bautnya bermasalah sehingga dapat mengganggu secara menyeluruh.

Read More

“Mungkin bapak-bapak yang hadir hari ini heran, saya diberitakan sakit, tapi tidak terbaring, malah terlihat segar bugar,” kata Sarkawi mengawali pembicaraanya, Rabu (27/05/2020) di Pendopo setempat.

Tamsilan sebuah mobil dengan ban yang sangat bagus, casing serta warna yang sangat menarik, masih mampu berjalan hanya salah satu baut penting pada mobil tersebut yang bermasalah.

“Saya masih bisa berjalan, masih bisa bawa sepeda motor, namun, jika duduk terlalu lama akan terasa nyeri dan terasa sakit dibagian tulang belakang, problem nya disitu,” terang pria yang kerap disapa Abuya itu.

Secara kasat mata orang nomor satu di Kabupaten berhawa sejuk itu terlihat sehat walafiat tak terlihat sedikitpun ia sedang sakit, ia masih mampu beraktifitas dan beribadah dengan baik seperti biasanya.

“Problemnya hanya dibahagian tulang belakang, dan penyakit ini memiliki story tersendiri, atas faktor itu jika dibiarkan berlama lama akan jadi masalah, makanya saya lebih memilih kembali ke pesantren, supaya lebih fokus untuk berobat,” jelas Sarkawi.

Sebelumnya ia menyatakan mundur dari Bupati atas penyakit yang ia alami saat ini, atas masukan-masukan dan nasehat dari berbagai pihak akhirnya Bupati Bener Meriah Sarkawi memutuskan untuk mengambil cuti berobat dan akan konsultasi dengan pihak medis, keluarga, Plt Gubernur Aceh dan Kemendagri. (Kar)

Related posts