Sarkawi: Pancasila adalah Anugerah bagi Bangsa Indonesia

  • Whatsapp

REDELONG :Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ” Pendiri bangsa ” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Allah SWT untuk bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi ketika upacara bendera memperingati hari lahiran Pancasila tahun 2019. Upacara digelar di lapangan belakang Kantor Bupati Bener Meriah. Sabtu ( 1/6/2019 ).

Read More

Sarkawi menambahkan, Pancasila adalah merupakan ideologi negara kesatuan republik Indonesia. Pancasila juga mampu menyatukan seluruh rakyat Indonesia sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan republik Indonesia ( NKRI ).

” Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia, kesatuan gugus pulau yang berada diantara dua Samudra, Pasifik dan Hindia “, Sebut Bupati Sarkawi.

Orang nomor satu di daerah penghasil kopi Arabika itu juga menyampaikan, eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Tegasnya.

Tambah Sarkawi, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, ia mengajak semua pihak bangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang berorientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan.

Dihadapan para ASN yang hadir, Bupati Sarkawi menegaskan sebagai abdi negara ASN harus terus menanamkan nilai-nilai Pancasila pada diri masing-masing. ( Gona/WP)

  • Whatsapp

Related posts