Sambangi Camat Lut Tawar, Warga Gunung Suku Rawe Minta Reje Dicopot

  • Whatsapp
Kaum Ibu dari Gunung Suku Rawe saat menyampaikan aspirasinya di Kantor Camat Lut Tawar Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Takengon; Sejumlah masyarakat Gunung Suku Rawe Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah yang didominasi oleh kaum ibu sambangi kantor Camat setempat minta Reje (Kepala Desa-red) dicopot dari jabatannya.

Salah satu masyarakat Gunung Suku Rawe Hasanah mengaku kepala desa nya itu tak mencerminkan jabatannya ditengah-tengah masyarakat, bahkan etika berbicara seorang pimpinan ditingkat kampung kurang dijaga.

Read More

“Kami tak ingin lagi Mukhtaruddin (Reje Gunung Suku Rawe-red) jadi panutan kami di Kampung, ia pernah menghina kami, bahkan aparatur Kampung diisi keluarganya,” terang Hasanah, Selasa (09/06/2020).

Lanjutnya lagi, pihaknya mensinyalir istri aparatur desa di Kampung itu menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial.

Ia juga mengaku, Reje Kampung kurang transfaran dalam mengelola dana desa begitupun pengelolaan anggaran untuk pemuda. Bahkan honorer yang telah ber SK disinyalir masih menerima bantuan.

Begitupun dengan pemberhentian anggota syariat Islam dikampung tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. “Tuntutan ini sudah tiga kali kami sampaikan ke Kecamatan, kami hanya minta copot Reje Gunung Suku Rawe Mukhtaruddin,” terang Hasanah.

Puluhan warga Gunung Suku Rawe diterima oleh Camat Lut Tawar Agus Kasim dan Kapolsek Lut Tawar Syamsul. Agus Kasim menyebut, akan memproses tuntutan masyarakat itu sesuai prosedur.

“Pemberhentian itu harus melalui proses, Camat tidak berhak memberhentikan, ada tahapan tahapan yang harus dilalui,” terang Agus Kasim. (KG31)

Related posts