Rumah Bantuan Polres Aceh Tengah Buat Warga Berlinang Air Mata, AKBP Nurochman, “Jadikan Rumah Tempat Ibadah”

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim memberikan konci rumah kepada warga penerima. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Program bedah rumah terus dilakukan Mapolres Aceh Tengah dibawah komando AKBP Nurochman Nulhakim. Kegiatan tersebut dinilai sangat membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan saat ini, apalagi ekonomi secara umum belum membaik.

Jum’at lalu Nurochman menyerahkan dua unit rumah sekaligus kepada warga di dua kecamatan, antara lain; warga Kecamatan Bies dan Ketol.

Read More

Bedah rumah yang dikenal saat ini dengan Jum’at Barokah, juga sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) itu terus “bergerilya” mencari warga yang rumahnya dalam kondisi yang sangat tidak layak dan warga yang membutuhkan bantuan.

“Seleksi rumah kita lakukan melalui babinsa yang ada di desa-desa. Dan kegiatan ini sangat efektif membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan rumah layak huni,” ujar Nurochman Nulhakim.

Dana kegiatan bangun rumah yang berasal dari Zakat personil polres itu sangat membantu kehidupan warga, agar setara dengan warga lainya. Keputusan itu pinta warga agar terus berjalan dengan baik, “Agar kami warga yang kurang mampu dapat merasakan kehidupan nyaman setidaknya dengan bedah rumah ini,” sebut warga Nek Amanah penerima bantuan rumah.

Harapan Nurochman Nulhakim, kepada para penerima rumah bantuan jadikan rumah sebagai tempat beribadah sesama keluarga selain tempat istirahat.

Kapolres memotong pita serah rumah bantuan kepada warga. (foto-kabargayo)

“Ya nanti jadikan rumah ini sebagai tempat ibadah, alhamdulilah sudah nyaman jangan lupa berdoa untuk kita semua, agar sehat dan diringankan Allah semua kegiatan,” kata Nurochman didampingi beberapa perwira.

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih dengan linangan air mata. “Kami ucapkan terimakasih, kami seperti mendapatkan malam lailatul qadar. Sebelumnya tidak pernah bermimpi dengan kondisi saat ini,” ucap Khamit penerima rumah lainya. (KG45)

Related posts