Rapat Finalisasi GAMIFES Berlangsung di Bener Meriah

REDELONG : Rapat pengembangan kawasan dataran tinggi Aceh dan kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFES) Selasa (24/4/2018) di Aula Setdakab Kabupaten Bener Meriah. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T.

Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Bupati Bener Meriah yang tidak dapat hadir dalam rapat tersebut, dikarenakan Bupati Bener Meriah masih berada di Jakarta, selepas mempromosikan Kopi Gayo bersama Gubernur Aceh di Seattle Amirika Serikat.

“Kami dari Kabupaten Bener Meriah menyampaikan kebanggaan dan suatu kehormatan, karena rapat finalisasi GAMIFES dapat diselenggarakan di Bener Meriah. Kami berharap sekali rapat yang dilakukan hari ini akan dapat menghasilkan kesepakatan dan kesimpulan bersama menyangkut kedatangan Presiden di beberapa kabupaten di wilayah tengah Aceh nantinya.”ucap Wabup Bener Meriah itu.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat finalisasi GAMIFES yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah itu sangat penting.”Perlu saya jelaskan bahwa rapat hari ini sangat serius.”kata Wagub Aceh itu kepada seluruh peserta rapat.

Wagub juga mengatakan, rapat yang diselenggarakan sudah sebanyak lima kali dengan rapat finalisasi yang saat itu berlangsung di Kabupaten Bener Meriah terkait GAMIFES tersebut. “Mudah-mudahan rapat yang kita lakukan hari ini benar-benar finalisasi dari kegiatan GAMIFES yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.”harapnya.

INova Iriansyah berharap agar GAMIFES kedepannya dapat berefek baik untuk Aceh terutama untuk empat Kabupaten bersaudara kedepannya, “baik itu dari segi ekonomi dan dari segi kawasan lainnya.”harapnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh empat kepala daerah kabupaten bersaudara, Bener Meriah selaku tuan rumah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara. Selain itu, rapat itu juga dihadiri oleh Asisten Deputi Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kawasan (Kemenko PMK RI) Wakil Ketua 3 DPR Aceh serta dua anggota DPRA Dapil Aceh Tengah/Bener Meriah, Asisten 2 Setda Aceh, sejumlah pejabat SKPA serta Sekda Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, sejumlah SKPD empat kabupaten bersaudara, dan unsur akademisi perguruan tinggi Aceh.(REL)