Ramadhan dan Geliat Pesantren Kilat di Polres Bener Meriah

REDELONG:Polres Bener Meriah pada Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini menyelenggarakan pesantren kilat, yang diikuti oleh seluruh anggota kepolisian dari berbagai Polsek di Kabupaten Bener Meriah.

Pesantren kilat di lingkungan Polres Bener Meriah baru pertama kali ini dilaksanakan dan direncanakan akan diagendakan untuk disetiap tahunnya pada bulan ramadhan.

Kegiatan dimulai 21 Mei – 11 Juni 2018 dengan jumlah peserta 200 orang, yang dibagi dalam tujuh kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 15 orang, selama tiga hari untuk setiap kelompoknya.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi hari hingga berbuka puasa bersama di Masjid Polres Bener Meriah. diisi dengan berbagai ceramah agama, belajar mengenai adab-adab cara berkomunikasi dengan masyarakat dalam rangka pelayanan kamtibmas dan muzakarah yang disampaikan oleh penceramah.

“Diharapkan pelaksanaan pesantren kilat ini dapat memberikan pondasi iman dalam bertugas untuk bangsa dan negara, sekaligus untuk beramal sebagai suatu ibadahnya,” demikian disampaikan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH, S.IK, M.Si, (30/5) lalu diruang kerjanya.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Fahmi, Polres Bener Meriah memiliki motto yaitu; Polisi Yang Taat Dan Bermanfaat (Poltaman) yang berguna untuk dunia dan akhirat. Disamping pelaksanaan Pesantren kilat ini juga diselenggarakan lomba adzan, kaligrafi, tartil al-qur’an dan pidato yang juga diikuti dari masyarakat luas. (ESZET)