Puskesmas Bintang di Tutup, Masyarakat Pendatang Wajib Surat Sehat Covid

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Sebanyak dua tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Bintang, Kabupaten Aceh Tengah dilaporkan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, Kamis 19 Mei 2021. Karena itupula pelayanan kesehatan untuk sementara waktu di tiadakan. 

Penutupan layanan dimulai 21 Mei hingga 26 Mei 2021, untuk proses mitigasi Covid-19. Disampaikan Camat Bintang, Syukurdi, sementara pelayanan dialihkan ke tiga Pustu. Masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan.

Read More

“Pelayanan dialihkan ke tiga pustu yang ada di tiga titik di Kecamatan Bintang, diantaranya Pustu Nosar, Genuren dan Atu Payung. Ini alternatif untuk masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Camat Bintang Syukurdi kepada Wartawan, (22/5).

Untuk kedua nakes yang positif, sudah dilakukan isolasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sedangkan untuk seluruh ruangan di puskesmas akan dilakukan sterilisasi (penyemprotan disinfektan) oleh Dinas Kesehatan. 

Camat Bintang meminta seluruh masyarakat yang ada di kecamatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir. 

Sedangkan untuk masyarakat yang masuk dari luar daerah ke kampung di Kecamatan Bintang, dapat menunjukkan surat keterangan sehat dan melaporkan diri ke Satgas Covid di kampung. 

“Ini komitmen kami dengan para reje kampung (kepala desa), jika ada warga yang masuk dipantau oleh dusun. Jika warga luar masuk harus membawa surat keterangan sehat,” kata Syukurdi. 

Ia juga melaporkan pasca lebaran Idul Fitri, sebanyak enam orang positif Covid-19, tersebar di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Bintang. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts