Puluhan Murid SD Bandar Lampahan Keracunan Makanan, Diduga Usai Jajan di Kantin Sekolah

REDELONG : Sedikitnya 29 murid Sekolah Dasar ( SD ) negeri Bandar Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, terpaksa harus dirawat di  Puskesmas Lampahan  dan sebahagian di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD )   Muyang Kute diduga usai mengkomsumsi jajanan di kantin sekolah tersebut. Selasa (30/7/2019)

Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Timang Gajah Ipda Jufrizal,  SH  saat dikonfirmasi media ini via WhatsApp.  Iptu Jufrizal,  SH menuturkan, pada hari Selasa 30 Juli 2019 sekira pukul 15.00 wib, telah dirawat sejumlah anak murid SD Bandar Lampahan di Puskesmas Lampahan yang diduga anak tersebut mengalami keracunan makanan usai jajan di kantin sekolah tersebut tepatnya di Kampung Rembune.

Saat ditanya kepada korban, terang  Iptu Jufrizal mereka mengaku  mengalami mual, pusing, muntah dan diare setelah mengkonsumsi jajanan berupa Mie pecal, pop drink dan makanan sosis yang dibeli  dari kantin sekolah itu.

” Untuk saat ini sampel jajanan atau makanan yang diduga penyebab keracunan telah diamankan oleh Polsek Timang Gajah, dan kita telah menyerahkan pada pihak kesehatan Puskesmas Lampahan “kata Iptu Jufrizal.

Dari pendataan yang telah dilakukan, Lanjut Jufrizal, sebanyak 29 anak diduga keracunan dan 3 diantaranya telah dirujuk ke RSUD Muyang Kute. Korban rata-rata berusia 6 sampai 9 tahun. Jelas Kapolsek Timang Gajah itu. Sebagian juga dirawat di Klinik.

Pasca kejadiaan itu sekira pukul 18.00 wib, Polsek Timang Gajah melalui Kanit LK melakukan intrograsi awal terhadap WD pedagang kantin sekolah itu. (Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!