Puluhan Jurnalis di Aceh Ikuti Bimtek Penanggulangan Bencana

BANDA ACEH: Puluhan Insan Pers di Aceh ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam penanggulangan bencana. Kegiatan ini diadakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, (BNPB), bertema “Bersama membangun budaya sadar bencana”, 25 hingga 27 September 2018, di Hotel Hermes Palace.

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Para wartawan yang mengikuti Bimtek ini, dari laporan panitia berjumlah 67 orang yang berasal AJI, PWI, IJTI dan PFI.

Sutopo, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya meningkatkan wawasan pada kapasitas wartawan dalam tentang kebencanaan dalam kaitannya dengan penanggulangan bencana. Ia mengisi materi tentang manajemen bencana.

Sutopo memaparkan dalam kurun waktu 2002 hingga 2016 trend bencana di Indonesia semakin meningkat. Peran media sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kesiapsiagaan bencana yang bisa saja datang tiba-tiba.

Selain mendapatkan mendapatkan materi, para peserta juga diberikan bimbingan teknis lapangan. Selain dari BNPB dan BMKG hadir sebagai narasumber oleh sejumlah wartawan dan photografer senior nasional.(Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!