Prestasi Kontingen Aceh Tengah di PORA XIII Membanggakan

TAKENGON: Meski berada di posisi kelima, prestasi kontingen Aceh Tengah di PORA XIII 2018 di Jantho, Aceh Besar, dinilai membanggakan dan merupakan sejarah baru yang ditorehkan para atlet Aceh Tengah dengan meraih 31 emas, 36 perak dan 33 perunggu.

Capaian medali kontingen Tanoh Gayo ini mengalami penambahan 16 emas. Sebagaimana diketahui pada PORA Idi 2014 lalu hanya mendulang 15 emas dan berada di pringkat ke 15 dari seluruh peserta kabupaten kota di Aceh.

Ketua KONI Aceh Tengah, Zulkifli didampingi Sekumnya, Illiyandi mengatakan jumlah medali yang berhasil didulang secara keseluruhan adalah 100 keping medali”Alhamdulillah, hasil 100 keping medali ini telah menjadi sejarah baru perkembangan prestasi olahraga Aceh Tengah saat ini,” ujarnya, Senin (26/10/2018) di Takengon.

Illiyandi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi segenap pihak yang sudah mendukung suksesnya kontingen Aceh Tengah di ajang multi event empat tahun itu.

“Hasil ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya para atlet, official dan pelatih segenap Cabor yang berjuang di Kota Jantho. Terimakasih untuk semusnya,” sebut Illiyandi yang akrab disapa Dadong.

Prestasi ini, katanya hendaknya menjadi pemacu semangat atlet dan pengurus di setiap Cabor untuk terus giat berlatih dan berusaha mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“PORA merupakan puncak prestasi olahraga di Aceh. Namun kami berharap segenap insan olahraga di Aceh Tengah tidak cepat berpuas diri atas hasil ini karena masih banyak event bergengsi lainnya yang harus menjadi bidikan atlet untuk terus menambah prestasi,” harapnya.

PORA XIII 2018 yang berlansung sejak 16 November 2018 hingga 25 November 2018, prosesi penutupan ini ditutup oleh Plt Gubernur Aceh. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!