POPDA XV di Aceh Tengah Panitia Rapat Koordinasi Matangkan Persiapan

TAKENGON: Jelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XV yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah, panitia pelaksana gelar rapat koordinasi persiapan lanjutan Sabtu (21/4/2018).

Selain dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah beserta jajarannya, rapat ini juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Syarifuddin Naldin, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf. Hendri Widodo, Perwakilan Kapolres Aceh Tengah, Panitia Pelaksana dan pihak terkait lainnya.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan persiapan matang diharapkan pelaksanaan POPDA 2018 ke-XV di Aceh Tengah akan berjalan sukses.

“Meskipun ada nantinya ada kekurangan namun kita berharap pelaksanaan POPDA Aceh Tengah akan berjalan sukses”ujar Bupati seraya menambahkan mengenai kekurangan dana panitia tidak usah risau, kekurangan yang ada akan diusahakan untuk ditutupi.

Perhelatan olah raga tingkat pelajar ini akan dibuka pada 2 Mei dan penutupan 8 Mei 2018. POPDA kali ini diikuti oleh 23 kabupaten yang ada di Aceh dengan 11 Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingkan.

Sebagai bagian olahraga pendidikan, POPDA di samping merupakan suatu upaya memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, namun juga menjadi sarana mengembangkan minat dan bakat olahraga pelajar.

Pihak panitia sendiri menyiapkan 161 mobil tangki air untuk ketersedian air bersih. Untuk penginapan para atlit, panitia telah menyiapkan sejumlah tempat penginapan, begitu juga dengan tempat-tempat pertandingan Cabor-Cabor yang dipertandingkan. (Wein Pengembara)