Polres Bener Meriah Rekontruksi Ulang Kasus Penganiayaan

Polres Bener Meriah gelar rekontruksi ulang kasus penganiayaan berat yang dilakukan oleh Kurnia (23) terhadap korban Surya (45) di Kampung Wih Pesam sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia (19/4/2016). Rekontruksi digelar sekira pukul 10.00 Wib. di tempat kejadian yaitu dusun Uning Kelime Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Kasus ini terjadi pada pada hari Selasa 29 Maret 2016 Pukul 15.30 Wib lalu, sedangkan rekontruksi dilakukan untuk melengkapi pemberkasan perkara tentang Penganiayaan yang dilakukan oleh tersangkaan.

‪Rekontruksi ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP M. Jonni, dihadiri oleh Kejaksaan an.Ismiadi, S.H, Kapolsek Wih Pesam, Danramil,serta personil Polres dari unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, dan personil Polsek Wih Pesam untuk mengamankan kegiatan rekontruksi ini.

‪Berdasarkan LP/06/III/2016/SPKT/Polsek Wih Pesam tanggal 29 maret 2016, adegan rekontruksi ini yang dilaksankan sebanyak 13 rangkaian Rekon, yang mana korban diperankan oleh Brigadir Heri personil Reskrim Polsek, yang dilakukan tersangka serta di dampingi pengacara Ramdona. SH. selanjutnya tersangka memeragakan dan menjelaskan kepada pihak penyidik kepolisian, rangkaian penyebab terjadinya penganiayaan.‬ Tersangka maka ia dijerat pasal 353 ayat (1) Sub ayat (3) sub pasal 351 ayat (1) KUHP.