Polres Bener Meriah Gelar Zikir Akbar Untuk Pemilu Aman Nyaman dan Sejuk

REDELONG : Guna untuk mewujudkan Pemilihan umum ( Pemilu) Calon Presiden dan Legislatif yang aman, nyaman dan sejuk, Polres Bener Meriah gelar Istighosah dan zikir akbar yang diikuti para calon legislatif ( Caleg) di Kabupaten Bener Meriah. Sabtu ( 23/3/2019) di Mapolres setempat.

Istighosa dan zikir akbar tersebut, di pimpin langsung oleh pimpinan Zikrullah Bener Meriah Syech Muhammad Nasir bin Hanafiah yang di ikuti para jajaran Polres Bener Meriah, unsur Pemerintah daerah, TNI, masyarakat dan para caleg DPRA, DPRK di daerah penghasil kopi arabika itu.

Dalam sambutanya Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli menyampaikan, mewujudkan Pemilu yang aman, nyaman dan sejuk adalah merupakan komitmen kuat kita bersama para unsur yang terkait.

” Baik Penyelengara, pengawas, pemerintah dan pihak keamanan, serta partai politik peserta pemilu akan berupaya keras mewujudkan pemilu aman, nyaman dan sejuk karena itu adalah merupakan komitmen moral kita bersama di daerah ini “, sebut AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Menurutnya, sebelumnya juga pihaknya sebagai pengamanan telah melaksanakan deklarasi damai yang diikuti oleh KIP Bener Meriah selaku penyelengara, Panwaslu sebagai pengawasan, Pemda, Kejaksaan Negeri, TNI dan seluruh partai Politik peserta pemilu 2019. Terang Kapolres Bener Meriah itu.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai pihak penyelenggara KIP Bener Meriah juga telah melaksanakan segala tahapan pemilu begitu juga dengan Panwaslu juga telah mensosialisasikan terkait yang dibolehkan atau yang tidak dibolehkan oleh peserta pemilu.

Fahmi menambahkan, namun kita semua sadar untuk mewujudkan apa yang kita harapkan tidak akan terwujud tanpa adanya izin dan ridha dari Allah SWT. Untuk itu agar terwujudnya apa yang kita harapkan mari kita bermunajat kepada Allah untuk memohon keridhoan melalui zikir do’a dan zikir akbar ini. Pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan 24 Maret akan dimulai pelaksanaan kampanye umum dan kita semua berharap kampanye itu berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan tertib.

” Kampanye umum itu adalah merupakan pesta rakyat, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti pesta itu dengan bergembira “, pinta Fahmi Irwan Ramli.

Sementara itu mewakili Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili Plt Seketaris daerah ( Sekda ) Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM dalam sambutanya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan zikir akbar untuk mewujudkan pemilu yang aman, nyaman dan sejuk yang diselenggarakan Polres Bener Meriah.

Katanya, sebelumnya juga telah dilaksanakan deklarasi damai, tentunya tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya mengharapkan pemilu itu berjalan aman, nyaman dan sejuk. Namun kita semua sadar itu adalah merupakan upaya manusia tentunya untuk mensumpurnakan upaya tersebut kita juga harus memohon kepada Allah SWT agar apa yang kita harapkan dapat terwujud.

Dia juga menambahkan, dalam mewujudkan pemilu yang diharapkan, kita semua harus sepakat menjaga ketertipan pelaksanaan pesta demokrasi ini ” pinta Plt Sekda Bener Meriah itu.

Sedangkan dalam Tausiyahnya, pimpinan Majelis Zikrullah Bener Meriah Syech Muhammad Nasir menyampaikan, para calon legislatif ( caleg ) di daerah jika terpilih nantinya hendaklah nantinya mengagendakan pelaksanaan zikir akbar di gedung terhormat itu minimal sebulan sekali.

Tambahnya, bagi para caleg juga harus selalu bermohon dan berdo’a kepada Allah agar dapat dipilih oleh masyarakat.

Kepada masyarakat, Syech Nasir juga menghimbau agar jangan menerima sogokan dari caleg karena itu adalah merupakan haram. Ungkapnya.

Pimpinan Majlis Zikrullah Bener Meriah itu menerangkan, untuk kedepan masyarakat mengharapkan wakilnya yang terpilih adalah orang-orang yang cerdas dan jujur.

” Kita mengharapkan orang-orang yang diparlemen adalah merupakan orang yang cerdas dan jujur agar uang rakyat betul-betul di manfaatkan untuk kebutuhan rakyat bukan untuk memperkaya mereka “, pungkas Syech Nasir.(Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!