Polres Aceh Tengah Tahan Tersangka Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

TAKENGON: Jajaran Polres Aceh Tengah lakukan penahanan terhadap tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur yang di Aceh Tengah. Kasus ini persisnya terjadi di Kecamatan Ketol. Rabu (30/01/2019).

Tersangka berinisial L yang telah berusia 67 tahun. Polisi menahan tersangka setelah pihak keluarga menyerahkan yang bersangkutan ke Polres Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayantodi Putra mengatakan pihaknya telah menahan pelaku dan sedang menjalani pemeriksaan di ruang Unit PPA Polres setempat.

Kasus pencabulan ini mencuat setelah pihak Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak melaporkan kasus ini ke polisi. Korban yang masih berusia 15 tahun hamil akibat perbuatan bejat tersebut. Pihak keluarga korban enggan melaporkan kasus ini ke polisi. Setelah pihak kepolisian dan pihak P2TPA Aceh Tengah melakukan pendekatan secara persuasif akhirnya terungkap.

“Hari ini sudah kami amankan tersangka beserta barang buktinya. Tersangka diserahkan langsung oleh pihak keluarga. Barang bukti yang diamankan diantaranya, pakaian korban dan pakaian tersangka”  kata Kasat Reskrim kepada wartawan di Takengon.

Tersangka dijerat dengan pasal 76 E, Pasal 76 D jo Pasal 81, Pasal 82 Undang-undang no 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!