Polantas Aceh Tengah Ngabuburit dan Bagi Takjil dengan Komunitas

TAKENGON: Bulan Ramadhan selain menjalankan Ibadah Puasa dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah sekaligus menjadi momentum bagi aparat kepolisian untuk berbagi dengan masyarakat, salah satu bentuknya, membagikan takjil (santapan berbuka puasa) dengan pengguna jalan hingga dilakukanya sosialisasi untuk tertib berlalu lintas.

Itulah yang dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Kabupaten Aceh Tengah, pihaknya menggagas kegiatan Ngabuburit dengan beberapa komunitas yang ada di Negeri penghasil Kopi Arabika itu. Pihaknya turut membagikan takjil serta melakukan pemasangan stiker kepada masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan yang digelar di depan Mako Polres Aceh Tengah dan di taman Kota Takengon, tepatnya, di Tugu Aman Dimot itu turut diisi dengan pertunjukan Band dan Seni Gayo, yaitu, Didong Gayo yang dilakukan oleh personil Polantas setempat.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi,SH melalui Kasatlantas . IPTU Rina Bintar Handayani SIK mengatakan, kegiatan ngabuburit,berbagi takjil serta pemasangan stiker dengan beberapa komunitas itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi bagi pengguna jalan sehingga sadar serta mematuhi peraturan yang ada.

“Tujuanya untuk menyampaikan pesan-pesan dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan sehingga dapat mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) saat berlalu lintas,” kata IPTU Rina kepada awak media, Sabtu (19/05/2019) sore di Takengon.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 32 personil Satlantas Polres Aceh Tengah, 70 anggota Komunitas Sepeda Motor dan mobil dan 8 orang Duta Wisata Aceh Tengah. Komunitas yang terlibat dalam kegiatan itu diantaranya, Komunitas Gasac (Vespa), Komunitas Hastalavista, Komunitas Youtuber Gayo, Komunitas KPBG (Pecinta Budaya Gayo), Komunitas PAWAK (Win Ipak Gayo / Duta Wisata), Komunitas sepeda motor Aceh tengah dan personil Polantas Aceh Tengah.(Karmiadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!