Plt. Bupati Bener Meriah: Tahun ini KPM akan Mulai Dibagikan

REDELONG: Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. Sarkawi menyampaikan kepada hadirin dan seluruh masyarakat Bener Meriah tentang kartu petani mulia (KPM). KPM ini akan segera direalisasikan kepada masyarakat secara bertahap pada tahun pertama ini.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kesempatan doa bersama satu tahun pemerintahan dirinya bersama Ahmadi memimpin Bener Meriah, di Pendopo Bupati Wakil Bupati Bener Meriah, Jum’at, (13/7/2018).

Artinya, dana yang dianggarkan untuk KPM itu adalah sebanyak 12 M sedang masyarakat yang menerimanya sekitar 15 ribu orang. Uang 12 M tersebut hanya bisa diberikan kepada 12 ribu orang saja sedang penerimanya lebih.

“Untuk itu kami memanggil ketua DPRK pihak Kapolres, Dandim dan semua unsur jajaran pemerintahan untuk menyampaikan hal penting ini. Setelah kami pertimbangkan bahwa, janji kami dulu adalah sebanyak 1 jt/KK. Namun, ditahap pertama akan kita bagikan rata untuk 15 ribu orang per KK, walau tidak sama sesuai yang dijanjikan, karena melihat banyaknya masyarakat,” tambah Abuya.

Disamping itu, tidak hanya sekedar uang dan alat bantu petani lainnya yang akan pemerintah berikan, melainkan juga akan dibantu melalui pembibitan kopi sesuai yang telah diprogramkan sebelumnya.

Sementara itu, pada tahap pertama ini uang sebanyak 12 M itu akan dibagikan sesuai arahan. Namun, tidak serta merta diberikan secara langsung berupa tunai, melainkan sebagian dalam bentuk barang dan sebagian tunai.

Diakhir sambutannya itu, Abuya menyampaikan bahwa tanah Bener Meriah ini adalah tanah berkah. “Bener Meriah mutuah, ari karna oya, mari kite morom bersatu untuk membangun Bener Meriah yang partisipatif dan lebih baik kedepannya, sesuai visi-misi Pemerintah, yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera,”tutupnya.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!