Peringatan HUT RI di Aceh Tengah, Bupati Kunjungi Panti Asuhan

TAKENGON: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengawali rangkaian kegiatan HUT ke-73 Republik Indonesia dengan melakukan kunjungan atau anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo di daerah setempat.

Anjangsana dipimpin Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Kamis (16/8/2018), turut didampingi Wabup Firdaus, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo, Waka Polres dan Ketua MPU Isa Umar.

Empat lokasi yang dikunjungi Shabela bersama Forkopimda yakni panti asuhan Muhammadiyah Kebayakan, yayasan panti jumpo Joyah Uken Bebesen, LKSA Kasih Sayang Paya Tumpi dan yayasan anak cacat Negeri Antara Kampung Kayu Kul Pegasing.

Bupati Shabela disela kunjungan mengatakan anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo dilakukan pemda setempat sebagai wujud semangat kebersamaan memperingati HUT kemerdekaan RI.

“Kehadiran kami disini untuk bersilaturahmi  dengan para orang tua kami dan anak-anak panti dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini,” ujar Shabela.

Shabela mengatakan pemerintah daerah memiliki program untuk mengembangkan pembangunan panti jumpo dan panti asuhan di daerah itu.

“Bila perlu setiap kampung ada panti jumpo dan panti asuhan, ini rencana kita kedepan,” pungkasnya.

Shabela turut memberikan sejumlah bantuan sembako kepada setiap yayasan yang dikunjungi.(REL)