Penerima Bantuan CSR: Terima Kasih PLN

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Masyarakat penerima bantuan dana CSR dari PT PLN PERSERO KITSUM 5 sangat bergembira telah menerima bantuan peralatan mesin produksi usaha bordir kerawang Gayo yang diterima beberapa pekan lalu.

Rikawati ketua penerima dari kelompok Pucuk Kepies yang mempunyai anggota 7 orang menerima mesin border sebanyak 14 unit yang diserahkan pihak PLN Kitsum 5 Pesangan dan diterima anggotanya. Usaha bordir yang dikelolanya di Desa Bebesen Dusun Pintu Nangka selama ini telah berjalan dan menghasilkan aneka hasil kerawang Gayo.

Read More

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan mesin Bordir yang diberikan pihak PLN Kitsum 5. Dengan bantuan alat mesin tersebut kelompoknya bisa menghasilkan maksimal kerajinan kerawang Gayo dengan berbagai corak dan tentu akan lebih meningkatkan pasar,” kata Rikawati.

Dengan bantuan itu, anggota Kelompok Pucuk Kepies bisa membangkitkan UMKM ditengah wabah corona. “Kami akan berusaha membangkitkan usaha ini dengan bantuan mesin Bordir ini. Usaha yang selama ini meredup apalagi dengan mengunakan mesin manual tentu menjadi kendala tersendiri.

Kedepan kami akan berusaha mengembangkan pasar untuk produksi,” jelas Rikawati, (30/6).
Dengan adanya mesin Bordir ini, pihak kelompoik Pucuk kepies mengatakan hasil bordir tentu akan menambah nilai hasil kewarang yang dihasilkan, menjadi rapid dan indah, sehingga menarik perhatian para konsumen yang datang ke Takengon dari berbagai kalangan.

Anggota kelompok penerima bantuan juga mendoakan semoga pekerjaan pembangunan PLTA Pesangan dapat berjalan dengan lancer, sehingga kebutuhan listrik di Aceh Tengah khususnya dan Aceh umumnya bisa teratasi segera, dan tidak tergantung ke Sumatera Utara lagi.*

  • Whatsapp

Related posts