Penerbitan KIA Menunggu Launching Mobil Pelayanan Keliling

REDELONG : Penerbitan Kartu Indentitas Anak ( KIA) untuk Kabupaten Bener Meriah saat ini menunggu Launching mobil Pelayanan keliling, yang rencananya Launching dilaksanakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan diakhiri di Kecamatan Permata. Hal tersebut disampaikan Ponidi, S. Pd Kepala Bidang ( Kabid) Kependudukan. Sabtu (7/4/2018) diruang kerjanya.

Dia menyampaikan, setelah dilaksanakan launching mobil pelayanan keliling kita akan melakasakan penerbitan KIA tersebut, karena untuk Kabupaten Bener Meriah telah memiliki Belangko KIA sebanyak 38 ribu keping.

Lanjutnya, selain menunggu mobil pelayanan Kependudukan louncing, tentu kita juga masih ada beberapa kekurangan yang dibutuhkan, seperti Riobon ( tinta) dan Printer. Karena untuk KIA baru tahun ini dianggarkan. Ungkapnya.

Ponidi menambahkan, Kartu Indentitas Anak tersebut terdiri dua kategori yaitu untuk anak berusia 0-5 tahun itu tidak pakai photo, namun untuk anak 5-17 min satu tahun itu akan pakai photo. Jelas Kabid Kependudukan itu.

Tambahnya, pembuatan KIA setelah yang bersangkutan memiliki Akte kelahiran karena nomor Indentitas anak tersebut untuk KIA diambil dari nomor Akte kelahiran bersangkutan. Terang Ponidi. (Gona)