Pelaksanaan TMMD di Aceh Tengah Capaianya Menggembirakan

  • Whatsapp
Personil TNI kerja ekstra dalam kegiatan TMMD (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon– Pelaksanaan TMMD ke-109 wilayah Kodim 0106 setelah diresmikan pembukaanya, pada hari ini sudah memasuki hari ketiga. Banyak perkembangan kemajuan dilapangan, khususnya dalam kegiatan fisik.

Menurut Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol. Inf. Teddy Sofyan S. Sos, Kamis (24/9/2020) kegiatan TMMD di Kampung Pantan Musara dan Wih Ilang, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, khusus untuk kegiatan fisik mengalami kemajuan yang signifikan.

Read More

Untuk pelebaran jalan yang ditargetkan mencapai 4.200 meter dengan lebar enam meter, hingga Kamis (24/9/2020) sudah mencapai 70 persen. Capaian ini disebabkan factor cuaca mendukung, dimana sejak pagi hari hingga sore tidak turun hujan.

Demikian dengan pekerjaan pengerasan jalan dengan lebar empat meter, sepanjang 4.200 meter, juga menunjukan hasil yang mengembirakan, capaianya sudah 25 persen. Semoga kegiatan TMMD ini bisa dilaksanakan sesuai target, sebut Dandim.

Dijelaskan komando militer wilayah Aceh Tengah ini, setiap harinya personil yang turun kelapangan untuk memacu pekerjaan ini ada dari kesatuan Satgas yang jumlahnya mencapai 150 personil dan 30 dari masyarakat.

“Setiap harinya ada 180 personil yang bahu membahu melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kita berterima kasih masyarakat di seputar kawasan TMMD mendukung penuh agenda ini,” sebut Dandim.

Sementara untuk pembuatan gorong gorong, jelas Dandim capaianya sudah mencapai 30 persen. Sedangkan pembangunan jembatan yang menghubungan desa Pantan Musara dengan Kala Wih Ilang, kegiatan fisiknya sudah mencapai 25 persen.

“Alhamdulilah alam juga bersahabat, hujan terjadi di malam hari, sementara pagi hingga sore mendung. Sehingga kegiatan ini bisa dipacu perkembanganya,” demikian penjelasan Dandim. (Ril/KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts