Pegawai di Swab Test, Layanan Samsat Aceh Tengah Tutup

  • Whatsapp
Surat himbauan tutup (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Pelayanan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Aceh Tengah ditutup sementara mulai Senin 28 September 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Pelayanan ditutup lantaran sebanyak 29 karyawan telah dilakukan Swab Test pada Jum’at 25 September 2020 didinas Kesehatan setempat. Swab Test itu dilakukan atas perintah langsung dari Dinas Keuangan Provinsi Aceh .

Read More

“Hasil Swab nya belum keluar, saat ini semua pegawai telah dilakukan isolasi mandiri, penutupan dilakukan sampai hasil Swab keluar, antara 10 sampai 14 hari bila tanpa gejala,” kata Kepala UPTD Wilayah XI Aceh Tengah Muslim Ibrahim,S.STP, Sabtu (26/09/2020) di Takengon.

Upaya tersebut dilakukan untuk antisipasi perkembangan dan pencegahan sebagai deteksi awal serta merespon penyebaranCovid-19 di Aceh, untuk itu dianggap perlu dilakukan Rapid Test dan Swab Test seluruh petugas Samsat di 23 kantor Samsat dan 23 UPTD sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat .

Ia himbau untuk seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk menunda sementara waktu mengurus administrasi kendaraan hinga batas waktu yang belum ditentukan. “Kami akan umumkan kembali jika layanan telah dibuka,” papar Muslim Ibrahim. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts