Peduli Palu Donggala, PWI Aceh Tengah Kumpulkan Donasi

TAKENGON: Wartawan Aceh Tengah yang berpayung dibawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), melakukan pengumpulan donasi untuk masyarakat Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah. Hasil sumbangan akan di salurkan melalui lembaga resmi yang ada di Aceh.

Kegiatan sosial atas keprihatinan Wartawan bersama penggiat lingkungan, Kayu Kul selain difokuskan di tempat keramaian juga mencari donasi door to door di wilayah pinggiran kota.

“Alhamdulillah untuk sementara dua hari berjalan berhasil dikumpulkan Rp.3 juta lebih. Bantuan ini dari masyarakat untuk korban bencana Palu,” kata Irwandi anggota PWI Aceh Tengah didampingi Kayu Kul.

Hal sama diutarakan Irwan Yoga, penggiat lingkungan di daerah kopi tersebut. Dia berharap donasi yang dikumpulkan bisa membantu para korban bencana. “Animo masyarakat sangat luar biasa untuk membantu saudara kita di Palu. Semoga perasaan solidaritas dan semangat membantu seperti ini bisa terpupuk di sini,” ucap Irwan Yoga alias Kayu Kul, (3/10/2018).

Wartawan lainnya Ilmansyah Putra, mengatakan, nantinya bantuan masyarakat di daerah Gayo Lut ini akan disalurkan ke Palu. Dirinya juga berharap masyarakat Aceh Tengah secara suka rela bersedia membantu meringankan beban korban musibah bencana alam ini.

Sementara, Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa menyebutkan, penggalangan dana untuk korban Palu-Donggala ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap sesama.

“Rencananya aksi amal ini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Selain anggota PWI kami juga bekerja sama dengan elemen lainnya yang siap bergabung dan peduli terhadap musibah di Palu dan Donggala. Semoga hasil donasi ini bisa meringankan beban saudara kita di sana,” sebutnya.

Ditambahkannya, dompet peduli Palu-Donggala ini setelah nantinya terkumpul akan disalurkan bagi korban bencana di Sulawesi.

“Meski mungkin jumlah yang didapat tidak seberapa, tapi setidaknya ada semangat keperduliaan kita terhadap sesama. Saya juga berharap masyarakat Aceh Tengah, bahu membahu membantu para korban yang dilanda musibah,” ringkas Jurnalisa sambil mengatakan, Aceh Tengah pernah merasakan hal yang sama beberapa tahun lalu.(Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!