Peduli Palu Donggala Mamuju, Wartawan di Bener Meriah Galang Dana

REDELONG: Prihatin dengan bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Mamuju Sulawesi Selatan, Wartawan yang bertugas di Bener Meriah lakukan aksi penggalangan dana, Kamis (4/10/2018).

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian insan Pers di kabupaten penghasil kopi itu terhadap musibah gempa berkekuatan 7,7 SR, yang disusul dengan gelombang Tsunami yang telah meluluhlantakan Donggala, Palu dan Mamuju hingga memakan korban yang tak sedikit.

Guyuran hujan dan cuaca dingin tak menyurutkan para kuli tinta ini untuk mengetuk hati masyarakat di daerah lumbung kopi Arabika itu untuk memberikan sumbangan. Para jurnalis ini turun ke jalan-jalan protokol Ibukota Simpang Tiga Redelong juga menyambangi komplek perkantoran yang ada di kaki Bukit Burni Telong itu.

Suwandris Zeta, wartawan senior di Bener Meriah yang juga terlibat dalam penggalangan dana ini mengatakan aksi ini merupakan inisiatif insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi baik lokal maupun Nasional di Bener Meriah, yakni AJI, PWI, Forwaga dan Pewaber.

”Donasi yang terkumpul ini nantinya rencananya akan diserahkan kepada Plt. Bupati Bener Meriah, atau yang mewakili untuk kemudian disalurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkannya di Donggala, Palu dan Mamuju”kata Suwandris Zeta.

Ia menambahkan donasi yang berhasil dikumpulkan dalam aksi ini sementara berjumlah Rp 1.425.000, rencananya penggalangan sumbangan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

“Meskipun tak seberapa, kiranya nanti akan dapat dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Donggala, Palu dan Mamuju yang terkena dampak dari bencana ini, kita juga berdoa semoga korban dan para pengungsi diberikan ketabahan dalam musibah ini”pungkas Suwandris Zeta.(Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!