Para Pegawai Diminta Tingkatkan Inovasi Berbasis Data

REDELONG: Pegawai ASN dan non ASN melakukan peningkatan inovasi berbasis data, hal tersebut diungkap oleh Sekda Bener Meriah, Haili Yoga saat mengadakan acara temu ramah sekaligus juga memberikan arahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari kepada seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN di lingkungan Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Bener Meriah diaula kantor setempat, Selasa, (3/12/2019).

Selain itu, Haili Yoga juga menyampaikan pengawasan adalah sebagai bagian dari fungsi manajemen penyelenggaraan pemerintahan, memiliki kedudukan yang tidak kalah pentingnya dibanding dengan fungsi manajemen yang lainnya.

Pinta Haili Yoga pengawasan yang dilakukan oleh aparat pengawasan internal pemerintah, wajib dilakukan agar visi, misi, tujuan dan sasaran pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui program dan kegiatan, dapat berjalan efektif dan efisien, sehingga akan tersaji laporan yang handal dan terciptanya kepatutan atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, jelasnya.

“Dalam dan mengutamakan pelayan publik dan pelayanan perima dalam bertugas, hari ini kita yang melayani tapi bukan untuk dilayani, kemudian harus merubah mainset kita agar tercapainya inopasi baru untuk kedepannya” sambung Sekda.Selain dalam rangka tertib dan optimalisasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, sesuai dengan norma pengawasan.

Besarnya manfaat yang diperoleh dari pemeriksaan internal, tidak hanya terletak pada jumlah temuan pemeriksaan yang diperoleh atau jumlah rekomendasi yang dibuat, akan tetapi juga pada efektifitas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan itu sendiri, jelas Haili Yoga.

Sekda Bener Meriah ini juga berharap kepada Tim Pemeriksa Inspektorat Kabupaten Bener Meriah, untuk terus memberikan pembinaan kepada pihak-pihak yang terkait, baik itu melalui konsultasi maupun melalui berbagai saran dan rekomendasi.

“Kami yakin, koordinasi dan kerjasama Inspektorat Bener Meriah dalam memberikan dorongan dan arahan kepada para penyelenggara teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, akan menghasilkan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Governance), hari ini kita langsung eksekusi dan tidak menjadi penoton di kantor kita”, kata Sekda penuh optimis. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!