Musibah Angin Kencang Terjang Bener Meriah, Tercatat 25 Rumah Rusak

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, REDELONG: Musibah angin kencang, kembali menerjang di Bener Meriah, sejak 2 hingga 3 Agustus (2020) bulan ini tercatat merusak sejumlah rumah di kabupaten berhawa sejuk dan berada di dataran tinggi Gayo ini.

Pihak Dinas Sosial Bener Meriah mencatat 25 unit rumah rusak akibat angin kencang.

Read More

Dirincikan, berdasarkan laporan Dinas Sosial setempat (Selasa 4/8/2020) di Kecamatan Bukit, di kampung Panji Mulia Satu, 2 unit rumah rusak, sementara di Kampung Panji Mulia dua, 1 rumah rusak.

Hal yang sama terjadi juga di Kecamatan Bandar, tercatat, di Kampung Mutiara, 2 rumah rusak, Kampung Tawar Sedenge, 3 unit rumah rusak, sementara di kampung Wonosari, Blang Pulo, Bahgie Bertona masing-masing 1 rumah rusak.

Tak hanya itu, di Kecamatan Permata, yakni di Kampung Bener Pepanyi, terdapat 11 unit rumah rusak, masih di Permata, kampung Wih Tenang Uken dan Seni Antara masing-masing 1 rumah rusak.

Selain itu, tercatat 1 rumah rusak di kampung Nosar Tawar Jaya Kecamatan Bener Kelipah.

Pihak berwenang masih melakukan pendataan kerusakan akibat musibah bencana alam ini. Warga juga dihimbau untuk mewaspadai angin kencang.

Kadis Dinas Sosial Bener Meriah, Almanar menyebutkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat angin kencang.(KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts