Murid MIN 2 Bener Meriah Disuntik Imunisasi Campak Rubela

REDELONG:Tim Kesehatan Puskesmas Bukit Laksanakan Suntik Imunisasi Campak Rubela Di MIN 2 Bener Meriah, Jum’at 19 Oktober 2018.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah dr. Aliyen dihadapan para orang tua wali murid Madrasah Ibtidaiyah Negara ( MIN) 2 Bener Meriah menyampaikan resiko bila tidak di Imunisasi.

dr. Aliyen juga mengatakan untuk suntik Imunisasi Rubela memang Provinsi Aceh yang masih paling terendah dibandingkan dengan Provinsi lainnya. Dan Kabupaten Bener Meriah juga urutan terendah yang telah disuntik Imunisasi MR.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bukit Asmah, Amd saat dikonfirmasi menyampaikan, sejauh ini sedikitnya sudah 558 peserta yang disuntik Imunisasi MR di Kecamatan Bukit.

Katanya, untuk wilayah Puskesmas Kecamata Bukit sasaran kita sebanyak 9000 orang dari 53 sekolah, namun sampai sejauh ini yang tercapai mungkin masih 3 persen.

Tambahnya, pihaknya akan selalu siap bilamana ada pihak sekolah yang memanggil petugas Puskesmas bukit turut kesekolah untuk melakukan suntik Imunisasi campak Rubela MR tersebut.

Kepala Sekolah MIN 2 Bener Meriah Jurniati, S. Pdi mengatakan, kita mengucapkan terimakasih kepada kepada para wali murid atas partisipasi mereka untuk menghadiri kampanye suntik Imunisasi Campak Rubela MR ini.

Lanjutnya, terkait dengan suntik Imunisasi MR tentunya yang berkapasitas untuk menyampaikan pentingnya dan dampak bila tidak disuntik  Imunisasi MR kepada anak adalah  tim kesehatan yang bisa menjelaskan. untuk kita mengundang para wali murid agar pelaksanaan Suntuk ini tidak saling menyalahkan nantinya. Ujar Jurniati.

Dia juga mengatakan, sebelumnya jadwal pelaksanan suntik pada MIN ini beberapa hari kebelakangan ini, namun karena peserta yang disuntik pada saat itu hanya 26 orang dari jumlah 350 murid yang ada disini dan masih banyaknya keraguan dari para orang tua.

Dan setelah adanya penjelasan dari pihak kesehatan tadi, Jumlah peserta yang disuntik meningkat dari 26 orang menjadi 42 orang. (Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!