Miharbi Dilantik Kembali Menjadi Kadis Perdagangan

REDELONG : Satu persatu pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II yang dimutasikan oleh Pimpinanan sebelumnya, kini kembali dilantik untuk menduduki jabatanya semula.

Hari ini Kamis ( 31/1/2019 ), bertempat di aula Sekdakab setempat Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi, kembali melantik Miharbi, S. Sos menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Dimana sebelumya Miharbi telah dilengserkan dari jabatan, namun karena pelengseran tersebut tidak sesuai dengan aturan ASN maka pemerintah daerah harus mengembalikanya kembali pada jabatannya.

Selain Miharbi, Aswad, S. Pd juga dilantik kembali menjadi staf ahli Bupati bidang Hukum dan Politik pada Sekdakab Bener Meriah.

Dengan dilantiknya kembali Miharbi dan Aswad pada jabatan yang ditinggalkannya sebelumnya, sudah tercatat sedikitnya 4 ( empat) pimpinan tinggi pratama dijajaran Pemerinta daerah Kabupaten Bener Meriah telah dilantik kemalikan untuk menduduki jabatannya semula.

Kejadian yang dialami oleh beberapa pejabat Eselon II di Bener Meriah, dapat menjadi pelajaran bagi pimpinan daerah agar tidak salah mengambil kebijakan dalam melakukan mutasi terlebih bagi pejabat pimpinan tinggi pratama. Hal tersebut telah diatur dalam aturan ASN tentang memutasikan pejabat tinggi pratama.

Terkait dengan pelantikan dua pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemda setempat, Kepala Dinas DKPP Bener Meriah Ir. Mahmuddin melalui sekretarisnya Kamaluddin saat dikonfirmasi via seluler mengatakan, pelantikan dua pejabat tinggi pratama pada hari ini adalah berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan izin dari Medagri. Sebutnya. ( Gona).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!