“Merah Mesra” Semprotkan Disinfektan Ke Pendopo Bupati

  • Whatsapp
Relawan Desa Merah Mesra melakukan penyemprotan Disinfektan di Pendopo Bupati Aceh Tengah (foto/putra gayo)

Kabargayo,com, Takengon; Tim Relawan dari Desa Merah Mesra kembali melakukan penyemprotan di lingkungan desa. Kali ini yang menjadi fokus adalah pendpo Bupati Aceh Tengah, masjid Raya Ruhammah serta fasilitas pendidikan yang ada di desa tersebut.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masal di 12 desa yang ada di Kecamatan Lut Tawar dibawah koordinasi Camat Lut Tawar, Agus Kasim. Menurut Agus Kasim hari ini (kemarin-red) penyemprotan dilakukan secara masal, ini dilakukan untuk menghalau corona “datang” di Aceh Tengah.

Read More

“Lut Tawar berada di pusat kota Takengon. sebagian besar desa di tengah kota didatangi pemudik dari luar daerah. Dengan adanya penyemprotan upaya untuk pencegahan sudah kita lakukan,” jelas Agus Kasim, (6/4).

Lain itu menurut Reje Ismail, desanya dipercaya sebagai posko induk untuk penyemprotan tingkat kecamatan. “Desa Merah Mesra ditunjuk sebagai posko induk, Alhamdulilah, memang desa kami sangat dekat dengan kawasan kota dan dekat kedesa-desa lainya,” ujar Ismail.

Persiapan “pergerakan” untuk melakukan penyemprotan, sebelumnya melakukan doa bersama agar kegiatan berjalan lancar. (foto/putra gayo)

Menurut Ismail tingkat kewaspadaan warga yang ada di desanya sangat tinggi. Kepedulian untuk menjaga kesehatan sangat menjadi prioritas. “Anjuran agar tetap dirumah selalu jalankan warga dengan benar dan tidak berkumpul dan selalu mengenakan masker jika keluar dari rumah,” lanjut Ismail.

Disampaikan Ismail, kenapa pendopo dan Masjid Raya Ruhammah yang menjadi fokus penyemprotan, karena kawasan itu sering dan banyak warga yang melakukan aktivitas ata kunjungan. “Misalnya pendopo ramai tamu pak bupati datang dan masjid ramai warga beribadah, karena itu menjadi prioritas penyemprotan,” ujar Ismail menerangkan. (putra gayo)    

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts