Menganggu Kenyamanan, Warga Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

  • Whatsapp
Tumpukan sampah di halaman Kantor KIP Aceh Tengah, meski sudah berulangkali dibersihkan namun tetap saja ada warga yang membuah sampah sembarangan, Senin (2/8/2021) – Foto:Kabargayo

Kabargayo.com, Takengon: Sampah seharusnya dibuang pada tempatnya, karena kalau dibuang sembarangan akan menimbulkan bau tak sedap dan merusak pemandangan, apalagi jika menumpuk di area terbuka.

Namun inilah yang terjadi di halaman Kantor KIP Aceh Tengah, berulangkali tumpukan sampah terlihat menumpuk di halaman kantor tersebut.

Read More

“Entah apa yang ada dipikiran  oknum-oknum yang membuang sampah disitu, yang jelas kami merasa risih dan sangat terganggu”ungkap Sofyan, Sekertaris KIP Aceh Tengah, Senin, (2/8/2021).

Ia menyebutkan pihaknya sudah berulangkali membersihkan tumpukan sampah itu, namun tetap saja ada warga yang membuang sampah disana. Padahal untuk tempat sampah, telah disediakan tong sampah di tempat lain sekitar kawasan kantor KIP Aceh Tengah.

Sofyan meminta kepada warga yang membuang sampah di halaman kantor KIP, untuk tidak lagi membuang sampah disitu.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disana, dan buanglah  pada tempat sampah yang tersedia”tegas Sofyan, seraya berharap agar hal ini juga menjadi perhatian pihak terkait lainnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya, juga mengaku merasa terganggu dengan tumpukan sampah itu.

“Sangat menganggu pemandangan, menimbulkan bau busuk dan kita khawatirkan jadi sumber penyakit”katanya.

Ia bahkan meminta, kalau masih membandel sudah sepantasnya diberikan tindakan tegas bagi yang tetap nekat membuang sampah sembarangan tersebut.( KG78)

Related posts