Mengajarkan Jiwa Sosial, TK Simehate Bagi Takjil ke Penguna Jalan

  • Whatsapp
Salah seorang anak TK/PAUD Simehate memberikan Takjil kepada pengunja jalan. (foto-Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Puasa Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, para guru dan anak–anak dari Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Simehate Takengon, Kecamatan kebayakan membagikan ratusan bungkusan takjil untuk berbuka puasa.

Para guru dan murid Paud Simehate, membagikan bungkusan takjil berbuka puasa, kepada pengguna jalan yang melintas di jalan RS. Datu Beru Aceh Tengah.

Ketua Yayasan Salhadi menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa ini, merupakan suatu rangkaian pembelajaran bagi para anak–anak yang menjadi binaannya, bagaimana menanamkan sifat Akhlakul Karimah atau sifat terpuji, lain itu pembentukan jiwa sosial bagi anak.

“Ini sangat penting untuk ditanamkan kepada anak usia dini, Agar kedepannya anak-anak tersebut bisa mempelajari dan mengamalkan sifat Akhlakul Karimah dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkap Salhadi.

Selain itu, Anak kecil ini sangat mudah mengingat dan menerima ilmu, dengan cara mencontoh apa yang dilakukan oleh orang dewasa. “Kegiatan berbagi takjil ini adalah salah satu contoh baik bagi anak-anak, untuk mengenal jiwa sosial terhadap sesama,” lanjut ketua Yayasan.

Ini dilakukan dengan niat baik untuk ibadah dalam bulan suci ramadan tahun ini. dan menjalankan program, kata Salhadi lagi. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts